Pantai Sumur Tiga

0
30

Pantai Sumur Tiga Sabang, Indah Nian Parasmu

Di gampong Ie Meulee kecamatan Sukajaya Sabang. Ada sebuah pantai pasir putih dengan tekstur pasir yang sangat lembut. Pantai ini juga dinobatkan sebagai pantai dengan garis pantai terpanjang di Sabang. Jika Anda sudah pernah berkunjung ke Sabang pasti akan tahu pantai yang satu ini. Ya! Pantai Sumur Tiga Sabang.

Pantai sumur tiga berjarak sekitar 2 kilometer dari Kota Sabang. Jika anda berada pada bundaran depan warung kopi The Sago maka arahkan kendaraan menuju ke kanan. Jika tidak membawa kendaraan pribadi ketika liburan, anda juga bisa menggunakan jasa tukang becak.

Untuk menikmati keindahan Pantai Sumur Tiga tidak perlu repot-repot membayar tiket masuk karena dimulai dari tiket masuk hingga parkir semuanya GRATIS. Lahan parkir yang tersedia juga cukup luas, bisa menampung puluhan mobil.

Perhatian dari pemerintah kota Sabang terhadap pantai sumur tiga cukup bagus. Hal ini terlihat dari lengkapnya sarana dan prasarana yang ada. Terlebih lagi sarana dan prasaran dijaga dengan baik oleh masyarakat setempat.

Apa yang menarik dari Pantai Sumur Tiga?

Pasirnya. Tekstur pasir yang lembut serta putih menjadikan pinggiran pantai menjadi pilihan yang tepat untuk berjalan santai atau berlari-lari kecil. Namun sayangnya jika air laut tengah pasang maka anda tidak bisa menikmati pasir putih ini secara saksama karena akan ditutupi oleh karang.

Wisata bawah laut. Air laut yang tenang serta jernih membuat pengunjung bisa ber snorkeling ria di Pantai Sumur Tiga. Ada kios berukuran 6×5 meter yang menyewakan perangkat snorkeling kepada pengunjung dengan harga hanya tiga puluh ribu rupiah saja. Silahkan pakai sepuasnya dan nikmati keanekaragaman bawah laut pantai sumur tiga.

Ketenangan. Dengan garis pantai terbentang sejauh mata memandang membuat suasana di Pantai Sumur Tiga tetap tenang walaupun rame pengunjung. Hembusan angin dari daun pohon kelapa membuat anda bisa betah berlama-lama menatap laut. Jangan lupa memesan sekadar makanan atau minuman ringan untuk membuat anda makin betah berlama-lama.

Keramah-tamahan penduduk. Pernah ketika berkunjung ke Pantai Sumur Tiga saya ngobrol cukup lama dengan salah seorang penduduk yang jualan di warung Pantai Sumur Tiga. Banyak ilmu yang saya dapat. Seperti tentang pasang surut air laut. Kenapa pantai ini masih tenang dan lempang ditengah gempuran bisnis penginapan. Yang penting, jangan segan mengajak penduduk untuk sekadar berbincang-bincang.

Strategis. Di sekitaran Pantai Sumur Tiga setidaknya tersedia tiga penginapan besar ; Freddy, The Point dan Casanemo. Belum lagi penginapan yang dikelola oleh warga setempat. Jarak dari Pantai Sumur Tiga ke pusat kota juga bisa ditempuh dengan hanya 5 menit berkendara.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here